Saradan, Karangmalang, Sragen | Whatsapp  085 100 934800 | PIN BB 5C2E2633 | Email : ndayupark@ymail.com | facebook : ndayu park

PAKET OUTBOUND ANAK Rp.60.000,- (TIKET MASUK, GAME OUTBOUND INDOOR, MINI ZOO, PERAH SUSU, BERTANAM PADI, BERTANAM UBI, MEMBERI MAKAN IKAN, KOLAM BOLA WARNA, KOLAM RENANG) SUDAH TERMASUK TIKET ORANG TUA/WALI, TEMPAT TRANSIT, TIKAR, SOUND, PEMANDU DAN MAKAN SIANG ANAK --- NDAYU PARK AKAN SEGERA MENYESUAIKAN NOMOR TELEPON DARI 0271 7934800 MENJADI 085 100 934 800 INFO LEBIH LANJUT INVITE PIN BB 55874729 ATAU VIA WHATSAPP KE 085 100 934 800. ATAS PERHATIANNYA TERIMA KASIH --- DAPATKAN INFORMASI PROMOSI, DISKON MAUPUN ACARA-ACARA DI NDAYU PARK, DENGAN SMS, CARANYA KETIK : NDAYUPARK (spasi) INFO dan KIRIM KE 3938 --- KHUSUS BAGI PENGGUNA TELKOMSEL

Mini Zoo

Taman Cinta Satwa nDayu Park

Rusa Tutul Axis axis penampilannya tampak cantik, dengan bulu yang berwarna coklat kemerah-merahan dan berhiaskan polkadot putih-putih. Bintik-bintik putih yang tersusun seperti garis yang tidak beraturan, menambah keanggunan hewan penyuka daun dan biji-bijian tersebut.

Habitat asli Rusa Tutul di India dan Asia selatan terutama di hutan-hutan dengan hamparan padang rumput serta berdekatan dengan sungai. Betina yang telah kawin akan mengandung anak selama 7 bulan. Hidup berkelompok dengan betina paling tua sebagai pemimpin kesehariaanya. Namun di saat krisis, pimpinan diambil alih oleh pejantan yang paling tangguh.

Rusa Bawean Axis kuhlii merupakan hewan yang lebih besar dibanding Kijang. Disebut Rusa Bawean karena habitat aslinya di Pulau Bawean; yakni pulau kecil di sebelah utara Surabaya; tepatnya di Laut Jawa.Bulu kecoklatan dan syal putih di daerah leher. Suka hidup daerah bersemak dan mencari makan pada malam hari.

Hewan yang punya tanduk bercabang tiga ini sangat suka berkelahi guna memperoleh pujaan hatinya. Sang betina akan mengetahui ketangguhan si jantan dengan melihat goresan-goresan di pohon, tanda keperkasaannya. Itulah yang menjadikan pohon-pohon di kandang rusa Ndayu Park selalu hancur karena dijadikan ajang menunjukan keperkasaan kepada rusa betina.

Kangguru : Maskot benua Australia ini memang popularitasnya sangat luar biasa. Namun tahukah anda bahwa Indonesia juga punya jenis Kangguru asli Indonesia. Ndayu Park memiliki koleksi jenis ini. Thylogale brunii merupakan kangguru asli Negara kita. Habitatnya di di hutan hutan dataran rendah Papua dan Papua Nugini.Hewan berkantung ini suka meloncat-loncat. Walaupun kegiatan tersebut bukan hobi tetapi lebih kepada mekanisme pertahanan diri ketika menghadapi ancaman pemangsa atau bahaya lain.

Kangguru adalah hewan langka yang dilindungi. Habitat aslinya terancam akibat eksploitasi hutan yang terus-menerus di Papua. Barangkali di masa mendatang, Kangguru asli Indonesia hanya tinggal kenangan. Ndayu Park salah satunya yang corcern mengembangbiakan hewan ini agar bisa terhindar dari “tinggal namanya saja”.

Beruang Madu Helarctos malayanus, habitat asli di hutan tropis di Kalimantan, Sumatera, Malaysia. Bersarang di pohon-pohon dengan membuatnya dari ranting-ranting pohon. Merupakan hewan yang tergolong Nokturnal yakni mencari makan pada malam hari. Tergolong sebagai hewan pemakan segalanya. Taringnya yang sangat tajam berguna untuk merobek makanan.Disebut Beruang Madu karena makanan favoritnya adalah sarang lebah. Saat memakan sarnag lebah, segala sesuatunya dimangsa baik madu maupun anak-anak lebah. Hewan ini termasuk hewan yang dilindungi.

 

Merak Pavo muticus dikenal sebagai Merak Hijau atau Merak Jawa. Disebut begitu karena bulu-bulunya yang didominasi warna hijau. Habitat asli di hutan-hutan bersemak di pulau Jawa, di China dan beberapa negara Indochina.

Merak dengan bulu indah, di ekor yang bisa dihamparkan bak kipas besar adalah pejantan.Pada saat musim kawin, pejantan mencari pasangannya dengan memamerkan keindahan bulu ekornya.

Betina yang dikawini akan menetaskan anak hingga 6. Hewan yang pejantannya bisa mencapai 3 meter ini, sangat mahir terbang walau badannya sedemikian besar.Makanannya berupa biji-bijian, pucuk daun dan binatang kecil seperti cacing atau laba-laba. Hewan berjambul ini tergolong satwa yang dilindungi.

Masih banyak lagi koleksi satwa di Mini Zoo Ndayu Park. Hewan-hewan tersebut tidak hanya sekedar koleksi saja namun juga ditangkarkan. Penangkaran dilakukan di bawah pengawasan para ahli dan ditujukan untuk memperbanyak jumlahnya guna melindungi dari kepunahan.PKBSI adalah blog-nya menyatakan bahwa Taman Satwa dan Kebun Binatang adalah benteng terakhir penyelamatan dan pelestarian satwa langka, anugrah tak ternilai dari Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai warisan anak cucu kita. Untuk itulah Mini Zoo Ndayu park berupaya sekuat-kuatnya ikut menjaga dan melestarikannya. Dengan anda memberikan menonton dan memberikan edukasi kepada keluarga anda, maka anda sudah turut berpartisipasi dalam pelestarian satwa langka Indonesia.

PrintEmail